Dzikir dan Doa Untuk Ibu Hamil

Dzikir dan Doa Untuk Ibu Hamil

Kehamilan merupakan hal yang didambakan oleh semua wanita di dunia ini terutama wanita beragama islam. Karena dengan kehamilan inilah seorang wanita akan benar-benar menjalani fitrahnya secara sempurna. Selain membahagiakan, masa kehamilan juga kerap menimbulkan rasa takut, rasa cemas, rasa tegang, maupun kekhawatiran lainnya. Apalagi menjelang waktu kelahiran, perasaan was-was biasanya kerap menghigapi para ibu, terlebih lagi jika itu merupakan kehamilan pertama. Oleh karena itu dalam islam terdapat dzikir dan doa untuk ibu hamil.

Manfaat Memperbanyak Berdzikir Kepada Allah Ketika Hamil

dzikir dan doa ibu hamil

Meskipun tidak ada doa maupun dzikir khusus, ibu hamil disarankan untuk banyak membaca Al-Qur’an. Tujuannya tentu adalah agar si buah hati yang berada dalam kandungan mendapatkan keberkahan dan ketenangan karena mendengar lantunan ayat suci.

Selain itu, Al-Qur’an juga merupakan sumber segala kebaikan, juga merupakan obat terbaik dari semua macam penyakit. Oleh karena itu alangkah baiknya bila ibu hamil senantiasa memperbanyak waktu untuk membaca Al-Qur’an dalam rangka mengingat Allah.

Dengan memperbanyak membaca dzikir dan doa untuk ibu hamil maka segala perasaan was-was akan tergantikan dengan perasaan bahagia, tenang, dan nyaman. Namun perlu digaris bawahi bahwa, ibu harus berdzikir dengan bacaan-bacaan yang memang telah diajarkan oleh Nabi dan dalilnya jelas. Hindari bacaan yang bukan bersumber dari apa yang telah diajarkan dan dicontohkan oleh Nabi kita, Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasalam.

Dzikir dan Doa Untuk Ibu Hamil yang Bagus

Dzikir yang sebaiknya juga diperbanyak selain membaca Al-Qur’an adalah dzikir-dzikir yang memang disunnahkan. Contohnya dzikir pagi dan petang, dzikir sebelum tidur, dzikir setelah sholat dan lain-lain. Usahakan untuk selalu merutinkan membaca dzikir-dzikir tersebut sesuai dengan waktunya. Karena dzikir tersebut bisa menjaga kita dari berbagai macam keburukan atas izin Allah.

Alangkah baiknya juga agar ibu hamil memperbanyak istigfar dan memohon ampunan kepada Allah. Seperti kita ketahui, Allah sangat menyukai hamba-hambanya yang bertaubat. Bisa jadi dengan tobat-tobat yang anda lakukan, menjadi wasilah Allah memberikan kemudahan dan keselamatan persalinan Anda nantinya.

Berdoalah selalu kepada Allah untuk segala macam kebaikan. Hindari mengucapkan kata-kata yang mengundang keburukan. Hindari kata-kata negatif. Selalulah berprasangka baik kepada Allah, agar doa kita lebih cepat dikabulkan. Doa yang dilatunkan dengan penuh keyakinan maka kemungkinan dikabulkannya akan lebih besar dan bisa jadi lebih cepat.

Kesimpulan

Dzikir dan doa merupakan kekuatan utama seorang muslim. Sudah selayaknya untuk selalu dilakukan dan diamalkan oleh siapapun termasuk ibu hamil. Percayalah bahwa Allah akan selalu memberikan kemudahan dan pertolongan-Nya kepada hamba-hamba yang senantiasa berdoa.

Itulah beberapa dzikir dan doa untuk ibu hamil. Untuk lebih jelasnya mengenai masalah dzikir dan doa ini bisa baca disini atau bertanya langsung kepada Ustadz di dekat rumah Anda. Jika ada yang salah dalam postingan ini mohon untuk dikoreksi. Terimakasih, semoga bermanfaat dan Allah mudahkan proses persalinan Anda.

Salah satu sunnah setelah melahirkan adalah melakukan aqiqah untuk anak. Yaitu dengan 2 ekor kambing untuk anak laki-laki dan satu ekor kambing untuk anak perempuan. Kami dari Saung Aqiqah menawarkan bantuan untuk kemudahan aqiqah anak Anda. Kami menyediakan paket aqiqah terima beres dengan harga terjangkau serta proses yang syar’i.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *